Memperhatikan Tekanan Ban Untuk Memperirit Bensin

Banyak pengemudi mobil menghabiskan waktu merawat kendaraan mereka untuk memastikan bahwa lumpur dan film yang jalan dibersihkan off teratur. Mereka juga membawa mobil mereka untuk diperbaiki setiap 3.000 mil untuk mendapatkan minyak berubah dan memeriksa semua filter dan tingkat cairan. Dan kebanyakan orang bahkan akan menghabiskan seluruh hari Sabtu merinci interior mobil mereka untuk mencoba dan membuat mereka mencari baru. Tapi faktor yang sangat penting yang umumnya tampaknya selalu mendapatkan melupakan adalah mengambil melihat pada tekanan ban. Tekanan ban yang akurat merupakan bagian penting dari perawatan mobil dan artikel ini akan membahas secara lebih detail.

Anda bisa menerapkan ‘goldilocks prinsip’ untuk subjek tekanan ban – itu baik mungkin terlalu banyak, tepat atau terlalu sedikit tekanan ban. Hal lain yang harus Anda lakukan adalah untuk memeriksa pemilik manual pada mobil untuk menemukan tekanan ban yang tepat. Sadarilah bahwa tekanan Anda akan amati tertera pada tepi bagian dalam dari ban hanya mengacu pada tekanan inflasi maksimum dan akan jauh lebih dari tekanan ban berkendara yang benar. Jadi pastikan untuk memeriksa manual pengguna Anda untuk mengetahui persis berapa banyak tekanan ban Anda harus memiliki.

Selama inflasi ban Anda akan menyebabkan berkurang bidang kontak di mana tapak ban duduk di jalan. Sebagai mobil Anda memiliki kurang kontak dan traksi dengan permukaan jalan, bisa kurang responsif terhadap input kemudi. Ini akan menjadi yang paling terlihat dalam situasi basah atau salju dan es ketika kemungkinan kecelakaan yang sangat meningkat. Yang sebenarnya dapat menyebabkan cedera pada diri sendiri dan penumpang Anda. Tapi hampir pasti akan menyebabkan mobil Anda pergi ke garasi untuk mendapatkan diperbaiki, yang dapat menyebabkan biaya sebuah keberuntungan kecil.

Sebuah ban dengan tekanan di bawah tingkat yang benar memiliki kecenderungan untuk menyebar keluar sehingga sidewall menetapkan untuk datang ke dalam kontak dengan tanah. Sebuah ban dengan tekanan rendah tidak akan bertahan lebih lama jika Anda selalu berkendara dengan itu dalam keadaan ini. Selain itu, kelebihan panas menumpuk di ban karena kelenturannya terus-menerus dari dinding samping dan dapat menyebabkan pukulan keluar. Hal ini dapat menyebabkan Anda kehilangan kontrol dari mobil Anda dan Anda akan berurusan dengan biaya pemulihan jika Anda tidak membawa ban serep ketika Anda datang ke berhenti.

Selain aspek keamanan, menjaga ban Anda dengan tekanan yang tepat dapat meningkatkan mil per galon kinerja mobil Anda. Setiap kali ban tidak sama dengan tekanan udara yang benar ada lebih bergulir berkat resistensi terhadap permukaan ban yang lebih besar berhubungan dengan jalan raya. Hal ini menghasilkan hambatan mekanis untuk mesin yang harus diatasi dengan menggunakan gas lebih per mil. Jadilah melestarikan ban Anda meningkat secara efektif Anda dapat menemukan menyelamatkan diri hingga 10% off biaya gas Anda.

Semua nomor tekanan ban harus diukur ketika ban adalah ‘dingin’ sehingga baik memeriksa tekanan Anda hal pertama di pagi hari setelah mobil telah berdiri semalam atau setidaknya menunggu beberapa jam setelah itu telah digunakan pada perjalanan panjang. Ketika mengemudi ban mendapatkan cukup hangat setelah beberapa waktu dan pembacaan tekanan udara akan tampak lebih besar daripada yang sebenarnya. Ini tips yang baik untuk memeriksa tekanan ban Anda mingguan dan dengan mengulangi ini dan mengindahkan detail dalam artikel ini Anda akan menjaga diri aman biaya dan memotong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s